Pengiriman 9 Paket Ganja dari UK digagalkan oleh Petugas Bea Cukai bersama BNNP Sulawesi Utara

0
219

    Manado (Senin – 15/1 2018) – Sekali lagi Bea Cukai melaksanakan komitmennya untuk melindungi masyarakat. Kantor Bea Cukai Manado bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara berhasil menindak pengiriman 9 paket biji ganja yang disimpan di dalam money box/ celengan di Kantor Pos Lalu Bea Manado. Dari hasil pengembangan, 1 orang berhasil di tetapkan menjadi tersangka dengan barang bukti biji yang diterima dan pohon ganja yang telah tertanam di rumah tersangka sebanyak 2 pohon.

Penangkapan tersangka berawal dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai di Kantor Pos Lalu Bea terhadap sebuah paket yang berasal dari Inggris sebanyak 9 paket yang berisi 12 biji bibit ganja yang disimpan di dalam sebuah Celengan berbentuk miniatur mobil yang ditujukan ke Gorontalo (09/01/18). Berawal dari kecurigaan ini petugas Bea dan Cukai segera menghubungi BNNP Sulut untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kerja sama yang baik antara kedua instansi dan dengan dibantu pihak Kantor Pos Manado-Gorontalo sehingga penyelidikan berhasil membuahkan hasil penangkapan seorang tersangka dengan inisial MA di rumahnya yang beralamat di Gorontalo.

 

“Jadi kami melakukan pengawalan kiriman jalur darat ke Gorontalo. Begitu barang tiba, kami lakukan penangkapan” ujar Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulut AKBP John Thenu dalam jumpa pers, Senin (15/1/2018) siang tadi. Jumpa pers yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili dan juga dihadiri oleh Cerah Bangun, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagtara, Yahya perwakilan Kantor Pos dan Nyoman Adi, Kepala Kantor Bea Cukai Manado.

Pada jumpa pers kali ini Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagtara juga menyampaikan bahwa Bea Cukai akan selalu tegas dalam melawan peredaran barang-barang illegal untuk melindungi masyarakat dan demi terwujudnya Bea Cukai yang Makin Baik.

#beacukaimakinbaik
#kemenkeuterpecaya
#kwbcsulbagtata

BAGIKAN