Dr. Cerah Bangun Hadiri FGD bertajuk “Membangun Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Menuju SULUT HEBAT 2021”

0
193

(14/2/18) Dr. Cerah Bangun, Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara sebagai alumni jaket kuning ikut dalam FGD (Focus Group Discussion) bertajuk “Membangun Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Menuju SULUT HEBAT 2021” yang diadakan oleh ILUNI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia) UI Wilayah Sulawesi Utara, di Aula Bank Indonesia Perwakilan Sulut.

Forum ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan masukan secara taktis, strategis, dan komperehensif dalam pemenuhan akan tersedianya SDM yang unggul dan berdaya saing di Sulawesi Utara. Apalagi dengan tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tingginya Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut yang berada di nomor 3 setelah DKI Jakarta dan Papua, dan tuntutan era Global yang kompetitif di Generasi Millenia dewasa ini, maka sisi kualitas menjadi hal yang mengemuka dan utama.

“Hal ini akan menarik dan menstimulus para tenaga kerja luar daerah yang punya keunggulan dan keahlian yang berkompeten untuk datang dan bersaing dengan tenaga kerja lokal,” ujar Ketua alumnus sekaligus Wakil Gubernur Sulut,Drs Steven OE Kandouw.

Diskusi dan Dialog ini juga diwarnai dengan Perayaan HUT Ke-1, ILUNI UI Wilayah Sulut oleh segenap Alumnus sebagai wadah para Cendekiawan dan Komunitas Intelektual dalam perannya memberikan sumbangsih dalam rangka mewujudkan kemajuan Provinsi Nyiur Melambai.

Yuk ikut juga berpartisipasi demi #beacukaimakinbaik ??

BAGIKAN