Tes Urin Dalam Rangka Controlling Pegawai dari Pengaruh Narkoba

0
167

 

 

Manado (28/03/2018) – Kanwil Bea Cukai Sulbagtara mengadakan tes urin untuk seluruh pegawai dengan didampingi tim medis dari Kantor Pusat DJBC. Tes urin ini dilaksanakan di Aula Lantai 2 Gedung Keuangan Negara Manado setelah para pegawai melaksanakan senam pagi. Jumlah pegawai yang ikut serta dalam tes urin ini sebanyak 70 orang, meliputi pejabat eselon III, pejabat eselon IV, seluruh pelaksana dan cleaning service kanwil bea cukai sulbagtara. Tes urin ini menjadi bagian dari kampanye anti narkoba yang dilaksanakan bulan ini setelah minggu lalu dilakukan kampanye anti narkoba di Bandara Internasional Sam Ratulangi. Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan controlling terhadap seluruh pegawai di kementerian keuangan khususnya bea cukai agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba.

Sebagai aparatur sipil negara sudah sepatutnya memberikan contoh kepada masyarakat bahwa penggunaan narkoba secara bebas itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan hanya akan memberikan dampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, dan negara.

“Narkoba itu bukan hanya membahayakan kesehatan saja, narkoba juga bisa membunuh karir dan masa depan si pengguna. Bayangkan saja, jika seseorang telah terbukti dan terekam jejaknya pernah mengkonsumsi narkoba, bukannya karir kedepannya akan susah?” ungkap Cerah Bangun selaku KaKanwil Bea Cukai Sulbagtara.

Kegiatan diakhiri dengan  foto bersama seluruh pegawai bea cukai sulbagatra dan tim medis Kantor Pusat DJBC. “Saya berpesan dan menghimbau, terutama untuk anak-anak muda, adik-adik saya yang masih muda mudi ini, hati-hati dalam bergaul. Jangan sampai terjerumus dalam narkoba. Karena sekali mencoba, pasti tidak akan bisa lepas dari pengaruh narkoba dan akan terus berada dalam lingkaran setan narkoba.” himbau Cerah di akhir kegiatan.

BAGIKAN