Diskusi Kebijakan Tarif Cukai MMEA

0
325

Manado (Selasa, 17 April 2018) – Kanwil Bea Cukai Sulbagtara menyelenggarakan kegiatan “Diskusi Kebijakan Tarif Cukai MMEA” yang berlokasi di Aula Tahuna KPPBC TMP C Manado. Kegiatan ini dihadiri oleh lima pengusaha MMEA yang tergabung dalam ASIMOL (Asosiasi Minuman Beralkohol). Lima pengusaha ini antara lain CV. Sumber Air, Sehat Sentosa, Champion, PT. Gunung Mas, dan PT. Gunung Mas. Dibuka oleh Nyoman Adhi Suryadyana selaku Kepala Kantor KPPBC TMP C Manado bersama dengan Martha Octavia selaku Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Sulbagtara, dan turut hadir pula Hendri Levi Sunarta selaku Kepala Seksi Penerimaan dan Pengelolaan Data Kanwil DJBC Sulbagtara, Sukma Permedi selaku Kepala Seksi PKCDT KPPBC TMP C Manado, dan Theo Erbinar P. Sinurat selaku Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan KPPBC TMP C Manado.
.
.
Kegiatan diskusi ini dilaksanakan agar pihak bea cukai mengetahui kendala-kendala apa saja yang dialami oleh pengusaha MMEA di lapangan. Sehingga pihak bea cukai dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepada para pengusaha MMEA baik berupa pemaparan peraturan yang saat ini sedang berlaku maupun memberikan panduan agar pengusaha MMEA dapat menjalankan usahanya secara legal. .
.
Diskusi dan tanya jawab dilaksanakan secara interaktif antara bea cukai dengan para pengusaha MMEA. Yang diharapkan dari pengusaha minuman beralkohol kedepan adalah komunikasi yang lebih baik antar kedua belah pihak, sehingga dapat mengurangi adanya penindakan karena kurangnya pengetahuan tentang aturan yang berlaku. Dan diharapkan pihak bea cukai agar dapat lebih meningkatkan pelayanan dan pengawasan cukai MMEA.
. .
#beacukaimakinbaik
#kwbcsulbagtara

BAGIKAN