Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Jalin Sinergi dengan Media Radar Sulteng

0
175

Palu, Selasa (15/05) Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara yang diwakili Plt Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Rujito dan Kasubsi Hanggar KPPBC Pantoloan M. M Sarkawi melakukan kunjungan ke media lokal Radar Sulteng, yang disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Murtalib.

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah memperkenalkan tugas dan fungsi Kanwil Bea Cukai Sulbagtara yang baru terbentuk yang berlokasi di Kota Manado dimana salah satu wilayah kerjanya yaitu Provinsi Sulawesi Tengah. selain itu kunjungan ini juga bertujuan menjalin kerjasama yang baik dengan media lokal Radar Sulteng.

Dalam kesempatan ini, Rujito memaparkan 4 fungsi Bea dan Cukai yaitu sebagai Revenue Collector (Pengumpul penerimaan negara), Community Protector (Perlindungan masyarakat dari barang berbahaya), Industrial Assitance (Asistensi industri) dan Trade Fasilitator (Memfasilitasi Perdagangan). Poin penting yang ditekankan adalah untuk fasilitas kepabeanan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah baru ada dua perusahaan yang menggunakan. Ia mengharapkan media dapat membantu memperkenalkan fasilitas kepabeanan agar pada akhirnya banyak berkembang industri baru di Provinsi Sulawesi Tengah ini.

“Kami sangat senang atas silahturahim ini semoga kedepannya hubungan baik dg Bea Cukai akan terus terjalin”, ungkap Murtalib di akhir pertemuan.

BAGIKAN