SKEP PEMBERIAN FASILITAS PERTAMA OLEH KANTOR WILAYAH BEA CUKAI SULAWESI BAGIAN UTARA

0
240

Manado, 4 Juli 2018 – PT. Agro Makmur Raya melakukan pengajuan pendirian kawasan berikat yang berada di bawah pengawasan Kantor Bea Cukai Bitung. Anis Solikah selaku Plh. Kepala Kanwil Sulbagtara menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama Kanwil Bea Cukai Sulbagtara memberikan fasilitas Kawasan Berikat.

Dalam hal ini, PT. Agro Makmur Raya mengajukan fasilitas kawasan berikat untuk dua lokasi perusahaan yang masing-masing terletak di Kecamatan Maesa dan Kecamatan Mandidir, Bitung, Sulawesi Utara. Olahan utama perusahaan tersebut adalah minyak sawit beserta turunannya dan copra yang kemudian diolah menjadi minyak inti sawit dan minyak copra. Bahan baku utama perusahaan tersebut merupakan produk lokal yang berasal dari Bitung dan Kalimantan dan mengimpor bahan penolong yaitu biji plastik untuk memproduksi jirigen yang kemudian digunakan sebagai wadah untuk pendistribusian hasil dari olahan bahan baku berupa minyak goreng.

Agro Makmur Raya menyampaikan apresiasi kepada Bea Cukai atas peraturan percepatan terhadap pengajuan Kawasan Berikat dan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara atas respon yang terbilang cepat. Dalam kesempatan ini pula, PT. Agro Makmur Raya menyampaikan hal-hal yang menjadi kendala dan hambatan selama proses produksi berlangsung. Dengan adanya pemberian pelayanan fasilitas ini diharapkan PT. Agro Makmur Raya dapat menjadi mitra Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dan hubungan kedepannya terjalin semakin baik.

BAGIKAN