Apel Luar Biasa dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

0
154
Manado, 28 September 2018 Kanwil Bea Cukai Sulbagtara melaksanakan Apel Luar Biasa dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di Lantai 6 Gedung Keuangan Negara Manado.

Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara, perwakilan pejabat dan pegawai KPPBC TMP C Manado dan Bitung serta Kepala KPPBC TMP C di wilayah kerja Kanwil DJBC Sulbagtara dengan pejabat pengambil apel, Lenni Ika Wahyudiasti selaku Plh. Kepala Kanwil DJBC Sulbagtara.

Apel luar biasa juga dihadiri tamu undangan dari stakeholder instansi pemerintah, perwakilan pengguna jasa di lingkungan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara, akademisi dari Universitas Sam Ratulangi serta perwakilan Ombudsman Republik Indonesia wilayah Sulawesi Utara.

Dalam amanatnya, Lenni Ika menyampaikan bahwa reformasi birokrasi yang merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan efisien dengan maksud menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik. “Dalam mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut perlu membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi melalui upaya membangun Zona Integritas yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit-unit kerja lainnya.” imbuh Lenni.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini dilaksanakan jajaran Kanwil DJBC Sulbagtara yang meliputi 3 provinsi yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi tengah dan Gorontaloserta meliputi 8 satuan kerja yang terdiri dari Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, KPPBC TMP C Manado, KPPBC TMP C Bitung, KPPBC TMP C Gorontalo, KPPBC TMP C Pantoloan, KPPBC TMP C Morowali, KPPBC TMP C Luwuk dan PSO Bea dan Cukai Tipe B Pantoloan.

Rangkaian kegiatan apel luar biasa dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam dan Deklarasi Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh perwakilan Universitas Sam Ratulangi, Lusye M. Manumpil serta Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara, Helda R. Tirajoh.
“Langkah kedepan sangat menentukan apakah sesuai dengan yang dicanangkan atau tidak” ungkap Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara, Helda R. Tirajoh.
Kanwil DJBC Sulbagtara siap mengawal untuk mengaksistensi kantor – kantor pelayanan dan PSO di Lingkungan Kanwil DJBC Sulbagtara.
BAGIKAN