Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Kunjungi Perusahaan Pembekuan Ikan, PT Indotropic Fishery

0
628

Selamat Sore dari Luwuk, Sulawesi Tengah.
Gimana aktivitas Sahabat BC hari ini? Masih semangat kan ya?
Hari ini tim Fasilitas Kepabeanan dan Cukai dan tim Humas Kanwil Bea Cukai Sulbagtara mengunjungi PT Indotropic Fishery. Yuk sama2 kita tengok.

PT Indotropic Fishery merupakan perusahaan pembekuan ikan yang berlokasi di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Didirikan pada tahun 2003 oleh Eddy, pengusaha yang berasal dari tanah Jawa tepatnya Kendal, Jawa Tengah.

  
Produk utama PT Indotropic Fishery ini adalah octopus vulgaris dan octopus ball type. Namun ada juga ikan fillet jenis ikan karang atau dasar, bukan ikan permukaan. Indotropic juga menyediakan cumi-cumi dan kakap. Cara pengepakannya setelah semua produk dibersihkan maka akan dibungkus dalam plastik. Untuk filet diiris sesuai ukuran kebutuhan pesanan. Setelah itu, semua produk akan dibekukan di ruang bersuhu minus 40 derajat. Setiap bulan Indotropic Fishery bisa mengirim 100-150 ton.
Produk beku tersebut dikapalkan melalui container khusus untuk diekspor. “80% kita ekspor ke Amerika Serikat, selebih Eropa dan negara lainnya,” ungkap Eddy.

   

Saat akan memasuki wilayah pabrik, semuanya harus steril. Sepatu booth harus dicelupkan ke air beberapa kali dengan campuran tertentu dan tangan harus dicuci. Bahkan, baju yang dikenakan semua pegawainya tidak boleh dibawa pulang agar pencucian sesuai standard. “Ini kita menggunakan standard internasional karena produk kita ekspor,” ungkap Eddy.

    

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#PTIndotropic
#kegiatanBC

BAGIKAN