Kunjungan Humas Sulbagtara ke Poso

0
179

Poso, 18 Februari 2019
Kanwil Sulbagtara berkunjung ke KPPBC Morowali yang berada di Kabupaten Poso. Ada beberapa agenda dalam kunjungan ini, termasuk membangun sinergi dan silaturahmi ke Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Poso untuk saling support dalam rangka pertukaran data.

Bea Cukai hadir dan berkomitmen untuk melayani ekspor dan ingin mendorong UKM mengembangkan pangsa pasarnya sampai pada akhirnya dapat melakukan ekspor dan memajukan daerah Poso. Tapi hal ini tidak bisa dilakukan sendiri, oleh karena itu diperlukan informasi dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan untuk mendapatkan data perusahaan/ pengusaha di daerah Poso dan sekitarnya.

Kepala Bidang UMKM, Muhammad Amin menyambut baik kerjasama tersebut. “Kita harus terus mengembangkan hal-hal baru demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat” ujarnya.

Setelah itu Tim Humas beserta beberapa pegawai dari KPPBC Morowali melanjutkan perjalanan ke media lokal di Poso, ‘Radar Poso’. Maksud dari kunjungan ini untuk menggaet media lokal dalam rangka membantu sosialisasi peraturan maupun berita kegiatan bea cukai.

Diharapkan agar Bea Cukai dan media lokal bisa meningkatkan kerja sama dalam menyampaikan informasi ke publik/masyarakat sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Humas Bea Cukai akan terus mempererat hubungan dengan pihak media agar pengelolaan publikasi dan informasi publik dapat dikelola secara profesional dan mampu menjamin kepada masyarakat institusi bea cukai menjadi institusi yang dipercaya oleh publik.

BAGIKAN