Humas Sulbagtara Sosialisasikan Pita Cukai Vape ke Toko Vape di Wilayah Manado

0
169

Senin, 25 Maret 2019 – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan,   mengadakan sosialisasi ke toko-toko vape yang berada di Manado selama seminggu. Kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada penjual dan pembeli vape di Manado. Dalam sosialisasi ini juga dijelaskan mengenai barang-barang yang dikenakan cukai dan alasannya. Selain itu Humas Bea Cukai juga mengedukasi penjual tentang desain pita cukai 2019 dan bagaimana cara mengidentifikasi keaslian pita cukai.

“Beberapa penjual dan pembeli vape di Manado sudah memiliki kesadaran tentang pentingnya pita cukai tersebut, sehingga mereka selalu memperhatikan apakah vape tersebut sudah dilekati pita cukai atau belum dan kami juga hanya membeli pada distributor yang resmi dan terpercaya” ujar salah satu pemilik toko vape di daerah Sario.

Budi Santoso, Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat juga menjelaskan bahwa penerimaan cukai ditujukan untuk pendidikan dan kesehatan pada APBN. Jadi, beliau menghimbau agar tidak ada praktik kecurangan dalam sektor cukai ini. Penjual sebaiknya selalu waspada dan jeli terhadap vape ilegal (yang tidak dilekati pita cukai). #beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#SosialisasiVape
#kegiatanBC

BAGIKAN