Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Bersinergi dengan PT Pelindo IV Bitung untuk Tindak Lanjuti Ekpor Langsung dari Bitung

0
154

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara mengadakan kunjungan kerja ke PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV yang berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Selasa, 26 Maret 2019. Kunjungan yang dipimpin oleh Rosyidan Syah, Kepala Seksi Fasilitas dan Perijinan II Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dan Thomas Nugroho Adi Prasetiyo, Kepala Seksi PKCDT pada KPPBC TMP C Bitung bertujuan untuk membahas tindak lanjut terkait akselerasi ekspor agar Kota Bitung dapat melakukan ekspor secara langsung tanpa melalui Pelabuhan Tanjung Perak maupun Tanjung Priok lagi.

Jemmy dan Raja Lubis beserta tim dari pihak Pelindo IV menyampaikan dukungan dan siap untuk memberikan data apa saja yang sekiranya diperlukan untuk mewujudkan ekspor secara langsung tersebut.
Ekspor langsung dari Bitung dirasa dapat memberikan efisiensi di dunia usaha yang cukup signifikan. Namun pada kenyataannya, ekspor langsung atas CPO tersebut masih melalui pelabuhan lain seperti pelabuhan Tanjung Perak dan pelabuhan Tanjung Priok.

Bea cukai ingin menggandeng PT Pelindo IV untuk membentuk sinergitas agar ekspor langsung dari Bitung dapat terwujud dan dapat mempromosikan pelabuhan Bitung agar semakin ramai dan perekonomian Sulawesi Utara semakin meningkat.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#SinergiPelindoIV
#kegiatanBC

BAGIKAN