Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Selenggarakan Monev pada PT Agro Makmur Raya

0
187

Selasa, 26 Maret 2019 – Monitoring dan Evaluasi dilakukan oleh Kanwil DJBC Sulbagtara kepada PT Agro Makmur Raya yang merupakan salah satu penerima fasilitas Kawasan Berikat di Bitung, Sulawesi Utara. Monitoring dan Evaluasi dilakukan secara berkala kepada pengguna jasa agar proses bisnis dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan dan membimbing stakeholder akan peraturan yang bersifat dinamis.

Tim Fasilitas Kanwil Sulbagtara disambut baik oleh Mr. Agustin Raj, Factory Manager PT Agro Makmur Raya. Imam Sarjono, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai mengatakan bahwa Bea Cukai sedang giat memberikan pengetahuan kepada stakeholder tentang pentingnya IT Inventory dan CCTV untuk pengawasan kegiatan operasional Kawasan Berikat.


Dalam kesempatan kali ini, Budi Santoso Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat juga melakukan sosialisasi fasilitas MITA/AEO. Salah satu staff menanyakan apakah keuntungan jika perusahaan menggunakan fasilitas MITA/AEO ini. “Perusahaan akan mendapat beberapa keuntungan dan beberapa kemudahan dalam prosedur kepabeanan sehingga ekspor dan impor dapat berjalan lebih efektif dan efisien, contohnya layanan ekspor 24 jam dan menekan dwelling time di pelabuhan” ujar Budi menjual fasilitas dari Bea dan Cukai semenjak 2014 tersebut.


#BeaCukaiMakinBaik
#BeaCukaiRI
#SetiapKitaadalahHumas
#KWBCSulbagtara
#KegiatanBC

BAGIKAN