KUATKAN INTEGRITAS, KANWIL BEA CUKAI SULBAGTARA ADAKAN APEL KHUSUS

0
96

Apel Khusus Integritas dilaksanakan pada Kamis, 11 April 2019 dengan Anis Solikah, Kepala Bidang Kepatuhan Internal sebagai Pembina Apel. Dalam apel yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara tersebut disampaikan amanat dari Heru Pambudi, Direktur Jenderal Bea dan Cukai.

Amanat tersebut berisi tentang:
1. Salah satu faktor utama yang menentukan kemajuan suatu bangsa adalah bahwa bangsa tersebut dengan rakyatnya di dalamnya mempunyai budaya yang luhur dan berintegritas.
2. Dalam desain penguatan reformasi kepabeanan dan cukai, salah satu pilar utama reformasi adalah penguatan budaya organisasi.
3. Sistem reward dan punishment telah berjalan. Melalui keduahal itu lakukanlah pembinaan kepad masing-masing pegawai sesuai dengan porsinya. Jalankan komitmen bersama untuk bekerja penuh integritas dan profesional, jangan terbelenggu dengan hambatan psikologis karena semua sudah dalam komitmen yang sama, sehingga sistem harus berjalan: kalau harus menjatuhkan hukuman/ penalti, maka laksanakanlah!
4. Memberikan bimbingan kepada pegawai milenial yang berusia di bawah 30 tahun karena mereka yang akan memegang tampuk pimpinan sehingga harus menyiapkan diri dan bekerja lebih keras lagi, karena tantangannya ke depan akan pasti lebih keras lagi. Untuk itulah organisasi ini menyiapkan program bimbingan fisik, bimbingan teknis, dan bimbingan mental.
5. Kemajuan DJBC dari sisi budaya organisasi dan integritas sangat dipengaruhi oleh sistem yang saat ini sedang dikembangkan. Bea Cukai sendiri sejak awal sudah memiliki Unit Kepatuhan Internal.
6. Di Bea Cukai pandai saja tidak cukup, tetapi harus memiliki jiwa korsa, loyalitas, dedikasi yang kuat kepada bangsa dan negara ini. Tidak mudah memang menyatukan visi 16.800 pegawai, tapi memang jika itu bisa kita miliki, insya Allah organisasi ini akan menjadi luar biasa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara ini.
7. Menjelang Pemilu, jangan memanfaatkan organisasi ini untuk keberpihakan kepada salah satu calon. Tetaplah bersikap netral.
8. Apresiasi bahwa LHKPN yang wajib sudah disampaikan 100%. Hal tersebut adalah prestasi yang membanggakan.

Mari kita berdoa, organisasi ini supaya selamat, supaya dijauhkan dari malapetaka, supaya kita diberikan kekuatan, berkah, menuju masyarakat yang adil dan makmur.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#ApelBulanApril
#kegiatanBC

BAGIKAN