Sinergi Kehumasan dengan seluruh Instansi Eselon I Kementerian Keuangan Sulut

0
136

Senin, 25 Maret 2019 – “Sinergi Antar Instansi” menjadi salah satu agenda kunjungan Kanwil Sulbagtara hari ini ke Kanwil DJPb Sulut dan Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Humas Bea Cukai Kanwil Sulbagtara melaksanakan kunjungan koordinasi yang bertujuan untuk mempererat instansi di bawah Kementerian Keuangan khususnya dalam bidang kehumasan.


Imam Sarjono, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai menyampaikan gagasan untuk membuat sebuah wadah komunikasi dalam bentuk Forum Kehumasan. “Hal ini perlu dilakukan dan di rintis, karena kita perlu menciptakan hubungan yang solid. Kita juga bisa membahas isu-isu bersama seperti PUG (Pengarus Utamaan Gender) dan Green Office dan isu lokal lainnya.” ujar Imam.


Gagasan ini disambut baik oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Ferdinand Lengkong dan Kepala Kanwil DJPb Sulut, Muhdi yang sekaligus merupakan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan di Sulawesi Utara. Muhdi menyampaikan bahwa hal ini menjadi penting karena bisa menjadi batu loncatan untuk mendorong kerjasama lebih lanjut antar instansi dalam aspek manapun. Beliau juga akan memberikan ruang dan peran untuk Kemenkeu Sulut. “Hasil dari kegiatan ini harus bisa memberikan dampak positif baik ke internal maupun masyarakat luar, dan harus bersifat dinamis. Dengan adanya forum ini diharapkan juga bisa menghilangkan ego-sektoral sehingga kita bisa keluar dengan nama Kementerian Keuangan dan bukan lagi masing-masing instansi” tambah Ferdinand Lengkong.

Kegiatan yang mungkin dijalankan dalam waktu dekat adalah Hari Anti Narkoba yang diperingati pada 26 Juni 2019. Karena sinergi instansi yang kuat berangkat dari hal-hal kecil namun berarti. Semoga sinergi dapat terwujud tanpa memberikan kotak antar instansi di bawah Kementerian Keuangan.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#SinergiAntarInstansi
#kegiatanBC

BAGIKAN