Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Gandeng Karantina untuk Prakarsai Pelabuhan Bitung sebagai Pelabuhan Hub Internasional

0
169

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara yang diwakili oleh Rosyidan Syah selaku Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas II menyambangi Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Manado untuk berkoordinasi guna mendukung program pemerintah yang menetapkan pelabuhan Bitung sebagai pelabuhan hub internasional pada Jumat, 17 Mei 2019.

Disambut oleh Junaidi selaku Kepala BKP, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara memaparkan potensi dan kendala-kendala yang ada untuk mewujudkan direct call ekspor via Pelabuhan Bitung.

Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado mendukung program aksi Kanwil Bea Cukai Sulbagtara. Hal tersebut dapat dilihat dari diberikannya data yang diperlukan oleh Kanwil Bea Cukai Sulbagtara.

Dalam rangka kerja sama CIQ kedepannya, kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama agar unsur CIQ di Sulawesi Utara semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya.
Junaidi, Kepala Badan Karantina mengusulkan agar Kanwil Bea Cukai Sulbagtara sebagai penggerak utama di dalam mewujudkan secara nyata Bitung sebagai Pelabuhan Hub Internasioanal, mengingat dari unsur CIQ yang ada di Sulawesi Utara, hanya Bea Cukai yang memiliki unit eselon II setingkat Kantor Wilayah yang rentang kendalinya lebih luas dan strategis.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#CIQ
#kegiatanBC

BAGIKAN