Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Selenggarakan PKP dengan Tema Penguatan Integritas

0
150

PKP terkait dengan Penguatan Integritas diselenggarakan pada Rabu, 15 Mei 2019.
Bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Keuangan Negara Manado, kegiatan dibuka oleh Andi Tri Putranto selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian. Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan, Surya Utama menyampaikan materi terkait penguatan integritas yakni tentang anti korupsi.

Korupsi sendiri sudah seperti istilah mendarahdaging bagi negeri ini. Hal tersebut ternyata disadari atau tidak berawal dari kebiasaan masyarakat Indonesia dari segi budaya dan agama yang saling berbagi hadiah maupun saling membalas hadiah. Oleh karena itu melalui PKP tersebut diharapkan para pegawai memahami sebenarnya makna korupsi di lingkungan kerja (DJBC khususnya) itu seperti apa agar terhindar dari hal-hal kecil yang mampu mengantarkan seseorang untuk bertindak koruptif tanpa disadari.

Tindakan korupsi sendiri dapat didasari oleh dua faktor. Yakni faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal meliputi aspek perilaku individu dan aspek sosial. Sedangkan dari aspek eksternal meliputi aspek sikap masyarakat terhadap korupsi, aspek ekonomi, aspek politik dan aspek organisasi.
Semoga kita sebagai generasi penerus bangsa ini terhindar dari sikap dan perilaku yang menjurus ke arah korupsi.

Setelah penyampaian hadiah kepada pemenang pre test dan post test, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dan tarawih di Gedung Keuangan Negara Manado.
#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#PKPPenguatanIntegritas
#kegiatanBC

 

BAGIKAN