Kembangkan Fasilitas KITE IKM di Sulut, Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Lakukan Studi Banding ke Bea Cukai Bandung

0
158

Dalam upaya mengembangkan IKM di wilayah Sulawesi Utara, Tim Fasilitas dan Perijinan II Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara melaksanakan studi banding ke KPPBC TMP A Bandung pada Kamis, 2 Mei 2019. Tim fasilitas Kanwil Sulbagtara disambut dengan ramah oleh Kepala Kantor KPPBC TMP A Bandung, Onny Yuar Hanantyoko. Setelah dilakukan pemaparan proses bisnis, tim yang didampingi oleh Kepala Seksi PKC VII, KPPBC TMP A Bandung, Agus Dakhlan dan Kepala Seksi PLI, KPPBC TMP A Bandung, Eri Prihantari bergerak untuk meninjau langsung lokasi IKM yang telah mendapatkan fasilitas KITE IKM.
Jumlah IKM di wilayah Bandung sendiri sudah lumayan banyak, namun baru 3 IKM (satu masih dalam proses) yang sudah menerima fasilitas KITE IKM. Dari ketiga tersebut salah satu yang didatangi adalah PT Genta Trikarya.

PT Genta Trikarya merupakan IKM yang memproduksi alat musik seperti gitar, mandolin, harpa, ukulele dengan tujuan negara ekspor ke Kanada, Hawai, Amerika, dan Eropa. Dengan adanya fasilitas KITE IKM ini tentu saja sangat membantu cashflow dari perusahaan mengingat bahan baku utama dari produksi tersebut diimpor langsung dari Korea. “Kami sangat bersyukur dan berterimkasih dengan adanya fasilitas KITE IKM ini. Dengan menggunakan fasilitas ini, kami dapat menghemat cost sebesar 500jt – 700jt yang dapat digunakan untuk membeli bahan baku tambahan.” ucap Engkus selaku pegawai PT Genta. “Kami juga berterima kasih kepada bea cukai karena sangat membantu dan mendukung usaha kami. Jujur saja sekarang kami samgat senang berhubungan langsung dan bea cukai. Berbeda sekali dengan dulu kami merasa takut.” pungkas Nur, pegawai PT Genta.

#beacukairi
#bckanwilsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#StudiBandingKITEIKM
#kegiatanBC

 

BAGIKAN