Lakukan Fieldtrip Education, Manado Independent School Kunjungi Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara

0
145

Ada yang sedikit berbeda dari Kanwil Bea Cukai Sulbagtara pada pagi tadi, Kamis, 16 Mei 2019. Pasalnya, Kanwil Bea Cukai Sulbagtara mendapat kunjungan dari SMA Manado Independent School. Adik-adik SMA tersebut penasaran sebenarnya apa aja sih tugas dan fungsi dari Bea Cukai.

Bertempat di Lantai 6 Gedung Keuangan Negara Manado, Budi Santoso selaku Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas menyampaikan materi terkait dengan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Sebelum penyampaian materi, disampaikan terlebih dahulu video terkait dengan Company Profil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Setelah penyampaian video, diadakan pre test dengan sistem kahoot untuk mengecek sejauh mana pengetahuan para siswa SMA ini terkait dengan Bea Cukai.

Untuk lebih memperdalam pengetahun para siswa, setelah penyampaian materi kembali ditayangkan video terkait dengan tugas dan fungsi Bea Cukai ketika di lapangan. Pada kesempatan tersebut disampaikan video dari Customs Protection terkait dengan Penangkapan Sabu-sabu dari Kapal Asing yang berasal dari Malaysia.

Pada rangkaian akhir kegiatan, turut disampaikan pula tips dan trik masuk PKN STAN yang disampaikan langsung oleh Mellia Mandagi, selaku alumnus dari Manado Independent School. Para siswa terlihat antusias selama mengikuti arahan dari Kanwil Bea Cukai Sulbagtara. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan baik mengenai Bea Cukai maupun mengenai PKN STAN.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#KunjunganMIS
#kegiatanBC

BAGIKAN