Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi Manado Laksanakan Kuliah Lapangan di Kanwil Bea Cukai Sulbagtara

0
157

Dalam rangka melaksanakan Kuliah Lapangan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi Manado menyambangi Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara pada Senin, 13 Mei 2019. Kedatangan para mahasiswa ini tentu saja disambut dengan hangat oleh Budi Santoso selaku Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas serta Hendri Levi selaku Kepala Seksi Penerimaan dan Pengelolaan Data, Kanwil Bea Cukai Sulbagtara.

Didampingi oleh dosen mereka dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, beberapa mahasiswa terlihat antusias menyimak hal-hal yang disampaikan oleh Tim Bea Cukai. Diawali dengan Budi Santoso yang menyampaikan terkait dengan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang meliputi Revenue Collector, Community Protector, Trade Facilitator, dan Industrial Assistance. Budi juga menambahkan terkait fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai khususnya oleh Kanwil Bea Cukai Sulbagtara yakni fasilitas Kawasan Berikat (KB) dan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). Kemudian disambung oleh Hendri Levi yang menyampaikan penerimaan Bea Cukai Sulbagtara pada tahun 2018. Penerimaan tersebut secara garis besar terdiri dari Bea Masuk, Bea Keluar, dan Cukai. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#KuliahLapanganMahasiswaUnsrat
#kegiatanBC

BAGIKAN