Rapat Koordinasi antara Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Bea Cukai Manado, dan Bea Cukai Bitung, Kanwil Pajak Provinsi Sulawesi Utara, dan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dalam Rangka akan Dilaksanakannya Sosialisasi Fasilitas KITE IKM

0
244

Dalam rangka akan dilaksanakannya sosialisasi fasilitas KITE IKM kepada para pengusaha IKM, diselenggarakan rapat koordinasi antara Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Bea Cukai Manado, dan Bea Cukai Bitung, Kanwil Pajak Provinsi Sulawesi Utara, dan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu, 24 April 2019. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kanwil Bea Cukai Sulbagtara ini dibuka oleh Anis Solikah selaku Plh. Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara.
Latar belakang perencanaan pelaksanaan sosialisasi KITE IKM ini sendiri yaitu untuk meningkatkan dan memperluas pasar ekspor pada tahun 2019.
Dalam rapat ini dilakukan pembahasan dengan isu utama mengenai pelaksanaan sosialisasi fasilitas KITE IKM, diantaranya meliputi pemaparan mengenai target nasional untuk peningkatan ekspor IKM, pemaparan insentif fiskal yang dikelola DJBC yaitu KITE IKM, serta tawaran sinergitas yang diwujudkan dengan sosialisasi bersama.

Bea Cukai menggandeng Pajak dan Bank Indonesia bertujuan agar sosialisasi kepada IKM lebih efektif dan tidak hanya insentif fiskal yang dikelola oleh Bea Cukai saja yang disosialisasikan kepada IKM melainkan insentif yang juga dikelola oleh Bank Indonesia dan Pajak. “Saya rasa diskusi seperti ini lebih efektif dibandingkan dengan FGD, karena kita bisa mendengar langsung tanggapan dan permasalahan para stakeholder sehingga dapat kita diskusikan bersama.” ungkap Arbonas Hutabarat selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#KITEIKM
#kegiatanBC

BAGIKAN