Sosialisasi Analisis dan Pengelolaan Data Audit Kepabeanan dan Cukai

0
244

Sosialisasi Analisis dan Pengelolaan Data Audit Kepabeanan dan Cukai dilaksanakan pada Selasa, 23 April 2019. Bertempat di Gedung Keuangan Negara Manado, acara dibuka oleh Lenni Ika Wahyudiasti selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara. Narasumber dalam acara tersebut adalah Puguh Wiyatno selaku Kasubdit Perencanaan Audit II, Abdul Wahid selaku Analisis Bea dan Cukai, dan Agus Triono selaku Kepala Seksi Perencanaan Audit IIA.
Sosialisasi Analisis dan Pengelolaan Data Audit Kepabeanan dan Cukai sendiri merupakan suatu proses penanaman atau transfer pengetahuan atau Sharing Knowledge bagi pejabat / pegawai yang bertugas di unit pengelolaan data di bidang atau bagian serta unit pelayanan kepabeanan dan cukai. Kegiatan ini meliputi kegiatan peningkatan kemampuan dari sisi analisa data ekspor dan impor untuk kebutuhan pengawasan baik melalui mekanisme audit maupun mekanisme pengawasan lainnya yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan pengguna jasa.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam menganalisa data ekspor dan impor secara komprehensif dan terpadu, memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai cara mengolah data kepabeanan dan cukai, serta memberikan bahan rekomendasi perbaikan bisnis di bidang kepabeanan dan cukai.
Sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai pada bidang dan bagian serta satuan kerja vertikal di Lingkungan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara, pegawai pada Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Kanwil Bea Cukai Bali, NTB, NTT, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Kanwil Bea Cukai Maluku, serta pegawai pada Kanwil Khusus Bea Cukai Papua.
#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#AnalisisDataAudit
#kegiatanBC

 

BAGIKAN