Apel Pencanangan Operasi Gempur Rokok Ilegal

0
184

Manado, 20 Juni 2019 Kanwil Bea Cukai Sulbagtara melaksanakan Apel Pencanangan Operasi Gempur Rokok Ilegal sebagai bagian dari tindak lanjut atas Instruksi Direktur Jenderal Bea dan Cukai No. INS-01/BC/2019 tanggal 4 Maret 2019 tentang Upaya DJBC dalam rangka Penurunan Tingkat Peredaran Rokok Ilegal.
Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara dengan pejabat pengambil apel Lenni Ika Wahyudiasti selaku Plh. Kepala Kanwil DJBC Sulbagtara.
Adapun tujuan pelaksanaan Operasi Pengawasan BKC HT yang sejatinya dilaksanakan hingga akhir tahun 2019 adalah untuk meningkatkan kepatuhan pengusaha BKC HT dan menekan peredaran BKC HT ilegal sehingga memberi situasi kondusif bagi peredaran BKC HT yang telah memenuhi ketentuan di bidang cukai.

Dalam amanatnya, Lenni Ika menyampaikan beberapa instruksi dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai diantaranya melakukan sosialisasi kampanye stop rokok ilegal kepada perusahaan jasa ekspedisi/pengangkutan sebagai objek sosialisasi, melaksanakan operasi patroli laut untuk pengawasan rokok ilegal eks kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas dan rokok impor ilegal, meningkatkan koordinasi antar satuan kerja vertikal DJBC sebagai langkah optimalisasi pengawasan jalur laut distribusi rokok ilegal di wilayah pesisir timur Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, dan meningkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain di wilayah kerja masing-masing dalam rangka sinergi pengawasan rokok ilegal. “Terlepas dari kegiatan kedinasan itu semua, pada dasarnya kita semua dapat berperan membantu memviralkan publikasi Gempur Rokok Ilegal yang dilakukan oleh Tim Humas pada Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai melalui beragam akun media sosial pribadi yang kita miliki, maupun memberikan informasi tepercaya kepada Tim Pengawasan di Bidang Penindakan dan Penyidikan bila menemukan indikasi terjadinya pelanggaran di bidang cukai di manapun kita berada.” imbuh Lenni.

Apel diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh pegawai.
#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#ApelPencananganOperasiGempurRokokIlegal
#kegiatanBC

BAGIKAN