Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Selenggarakan PKP terkait Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

0
304

PKP terkait dengan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai diselenggarakan pada Kamis, 27 Juni 2019. Bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Keuangan Negara Manado, kegiatan dibuka oleh Martha Octavia selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara. Materi disampaikan oleh Martha Octavia dan Andi Tri Putranto, Kasubbag Kepegawaian Kanwil Bea Cukai Sulbagtara.

Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan pemeriksaan bea dan cukai, pencegahan pelanggaran peraturan perundang-undangan, penyidikan tindak pidana, pelayanan informasi, kepatuhan internal, dan pengelolaan informasi di bidang kepabeanan dan cukai.

Dasar Hukum pembentukan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 31 Tahun 2016 Tanggal 29 Desember 2016 Tentang Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai dan Peraturan Kepala BKN No. 16 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembinaan Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai.

Tujuan dari penetapan jabatan fungsional sendiri untuk peningkatan produktivitas kerja PNS DJBC, peningkatan produktivitas unit kerja DJBC, peningkatan karier PNS DJBC, serta peningkatan profesionalisme PNS DJBC.
#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#PKP
#kegiatanBC

 

BAGIKAN