Kanwil Bea Cukai Sulawesi Baian Utara Selenggarakan Workshop, Evaluasi CEISA, dan Implementasi Digital Workspace (MyCEISA)

0
332

Workshop, Evaluasi CEISA, dan Implementasi Digital Workspace (MyCEISA) diselenggarakan pada Selasa, 13 Agustus 2019. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Keuangan Negara Manado tersebut dibuka oleh Martha Octavia selaku Plh. Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagtara.

Dalam kesempatan yang baik ini, Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai, Agus Sudarmadi mengawali kegiatan dengan menyampaikan sosialisasi terkait dengan arah kebijakan dan perkembangan teknologi ke depan.

Indonesia saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0, hal ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Indonesia terutama bea cukai untuk menghadapi dan memanfaatkan perubahan tersebut. “CEISA 4.0 kedepannya memiliki insight terhadap data sebaran banyaknya importasi  atas barang / komoditi tertentu. Dengan menggabungkan dua data internal dan external akan memberikan rekomendasi atas potensi terjadinya pelanggaran atau penyimpangan lainnya. Selain itu CEISA 4.0 juga mengadopsi kemajuan teknologi untuk menyederhanakan proses bisnis, mengurangi human error, serta memudahkan user penggunanya.” tambah Agus.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait dengan perkembangan CEISA 4.0 dan Keamanan Informasi, Sosialisasi dan implementasi DJBC Digital Workspace (MyCeisa), dan materi terkahir merupakan sosialisasi BCare layanan service desk dan cara pengunaannya yang disampaikan oleh tim dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai.

 
#beacukairi
#bckanwilsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#WorkshopEvaluasiCEISA
#kegiatanBC

BAGIKAN