Pesan Menyentuh Sri Mulyani Peringati 74 Tahun Kemerdekaan RI

0
175

Tidak terasa Indonesia sudah menginjak usia 74 tahun. Tentunya sudah banyak pencapaian yang telah dilakukan sejauh ini. 

Kemerdekaan ini juga yang dimaknai Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Dalam sebuah video di Instagram, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa Indonesia menuju kemerdekaan di usia 100 pada tahun 2045.

“Hari ini kita memperingati 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Kita semua di dalam rangka mencapai cita-cita kemerdekaan ke-100 tahun pada 2045,” kata Sri Mulyani.

Dia pun meminta kepada semua pihak agar turut membangun bangsa. Sebab tanpa kerjasama yang baik tentunya cita-cita kemerdekaan yang diinginkan tidak akan tercapai.

Tidak hanya itu, pada tahun ini menurutnya pemerintah akan terus memusatkan perhatian pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Tanpa SDM yang unggul dan berkualitas maka modal negara untuk maju akan jalan di tempat saja.

“Kita memiliki kewajiban untuk turut membangun bangsa ini. Pada tahun ini pemerintah akan terus memusatkan perhatian pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Sebab negara tanpa Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas tidak akan mampu meneruskan cita-citanya. Mari kita berpartisipasi membangun Indonesia dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” papar dia.

Dirgahayu Negara Republik Indonesia ke -74. Merdeka!

 

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20190817100507-4-92683/pesan-menyentuh-sri-mulyani-peringati-74-tahun-kemerdekaan-ri

BAGIKAN