ASISTENSI PENERAPAN APLIKASI OFFICE DJBC

0
268

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara menyelenggarakan Workshop Penerapan Aplikasi Office DJBC pada hari Rabu s.d. Kamis, 25 s.d. 26 September 2019. Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara Manado tersebut dibuka oleh Cerah Bangun selaku Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara.
Asistensi terkait Aplikasi Office DJBC tersebut diikuti oleh seluruh satuan kerja Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dengan mendatangkan narasumber langsung dari Kepala Subbagian Umum Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal, Sri Wahyu Kurnia Hermawan serta Devita Arisanti, Nandito Adi Kurniawan, dan Bella Adyus Putri selaku pelaksana pada Bagian Administrasi Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal.

Saat ini lebih dari 73% dari pegawai DJBC adalah Milenal (lahir pada tahun 1981-1994) dan Gen Z (lahir pada tahun setelah 1994). Hal ini menyebabkan diperlukan penyesuaian perihal cara kerja yang lebih efektif. Untuk itu, Office DJBC dirasa mampu memberikan solusi untuk memberikan kemudahan dan keefektifan dalam menyelesaikan masalah persuratan.

Manfaat dari Aplikasi Office DJBC ini antara lain:
a. Integrasi proses (CEHRIS dan Service Oriented Architecture)
b. Paperless (efisiensi, post solving, clean table)
c. Anytime, Anywhere Moile Access (Realtime Connected, Melakukan pekerjaan office dari mana saja, pejabat bea dan cukai dapat melakukan proses disposisi dan approval di manapun menggunakan smartphone, pelaksana dapat melakukan tindak lanjut penyelesaian menggunakan akses internet di manapun).
d. Digital Signature (Otorisasi -> BSSN, Digunakan -> Persetujuan Dokumen)
e. SLA Model (Indikator waktu, monitoring)
f. Implementasi Big Data (Big Storage, OCR Analysis, Fair Activity, Data Mining)

Diharapkan dengan mulai diberlakukannya Aplikasi Office DJBC ini, pekerjaan dapat diselesaikan secara lebih efektif dan efisien.


#beacukairi
#bckanwilsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#AsistensiOfficeDJBC
#kegiatanBC

BAGIKAN