Sharing Session tentang Proyek Perubahan Upaya Percepatan Implementasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender di Instansi Vertikal di Lingkungan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara

0
195

Sharing Session tentang Proyek Perubahan Upaya Percepatan Implementasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender di Instansi Vertikal di Lingkungan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara dalam rangka Mendukung Program Pembangunan Nasional Berspektif Gender dilaksanakan pada Jumat, 13 September 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat MZ Lantai 2 Gedung Keuangan Negara Manado tersebut dibawakan oleh Lenni Ika Wahyudiasti, selaku Kepala Bagian Umum.

Pengarusutamaan Gender merupakan strategi untuk mencapai keadilan dan kesetaraan gender melalui kebijakan, program dan kegiatan yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan serta permasalahan laki-laki dan perempuan dalam proses perencanaan, pengangguran, pelaksanaan, serta pemantauan dan evaluasi dari seluruh aspek kehidupann dan pembangunan.
Berdasarkan KMK Nomor 807/KMK.01/2018 tentang Pedoman Impolementasi Pengarusutamaan Gender di Lingkungan Kemneterian Keuangan, dalam mengimplementasikan PUG terdapat beberapa indikator yang harus dipenuhi meliputi komitmen politik dan lembaga, kebijakan yang responsif gender, kelembagaan, sumber daya, data terpilah, alat analisis, dan pastisipasi masyarakat.

Dengan diadakannya sharing session tersebut diharapkan pegawai paham dan siap mengimplementasikan kebijakan PUG serta terbentuknya tim dan program kerja PUG yang berkelanjutan.



#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara.
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#PUG
#kegiatanBC

BAGIKAN