PERKUAT KARAKTER BANGSA MENUJU INDONESIA MAJU DAN BAHAGIA, KANWIL BEA CUKAI SULBAGTARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

0
157

Seluruh pegawai Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang bertempat di Gedung Keuangan Negara Manado. Upacara dipimpin oleh Muhdi, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara selaku inspektur upacara.

Dalam rangkaian upacara ini juga dibacakan teks pancasila, teks UUD 1945 dan teks ikrar. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini mengangkat tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.”

Sebagai dasar negara, Pancasila memiliki peran strategis sebagai fondasi dasar sebuah negara. Selain itu, Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang saat ini cenderung mulai luntur. Nilai-nilai itulah yang kemudian kita maknai untuk membangun kembali jati diri bangsa. Bangsa ini dapat terus berdiri tegak salah satu caranya dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

 

#beacukairi
#bckanwilsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#HariKesaktianPancasila
#kegiatanBC

BAGIKAN