BUSINESS NETWORKING SESSION SULAWESI UTARA – MINDANAO (PHILLIPINES)

0
131

Realizing the Opportunities of BIMP-EAGA Subregional Cooperation

Manado 29 Oktober 2019 Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara menghadiri Kerjasama Bisnis Sulawesi Utara-Mindanao (Filipina) di Hotel Sintesa Peninsula Manado. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai tindak lanjut pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Otoritas Pembangunan Mindanao (MinDa) dalam rangka mempromosikan kerja sama antara Mindanao dan Sulawesi Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemeritah Provinsi Sulawesi Utara, Otoritas Pembangunan Mindanao dan Delegasi Filipina, Dinas Perdagangan Kab/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, GM Garuda Indonesia Manado, Kepala Balai Karantina Pertanian, dan Pelaku Usaha/Eksportir/UMKM yang memiliki potensi ekspor. . “Sulawesi Utara memiliki banyak sekali komoditas yang dapat diekspor. Saya berharap momentum ini akan meningkatkan sinergitas kita dalam mendukung kerjasama perdagangan ekspor dan impor antara Sulawesi Utara dan Mindanao dengan menggunakan jalur laut dan jalur udara menggunakan Garuda.” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sulawesi Utara, M Rudi Mokoginta .
.
“Filipina dan Indonesia memiliki kultur yang sama, DNA kita sama, beberapa kata dalam Bahasa Filipina dan Bahasa Indonesia sangat mirip. Maka dari itu saat saya tahu ada rute baru penerbangan langsung Garuda dari Davao-Manado, saya yakin ini merupakan peluang yang tepat untuk bekerjasama dengan Manado, Indonesia. Komitmen yang kita berikan harus kita tepati yang merupakan kultur di Filipina, kita harus banyak belajar antara satu sama lain, tapi yang pasti kegiatan dari hari ini memulai untuk belajar satu sama lain. Ini adalah awal yang besar bagi Mindanao dan Sulawesi Utara.” ucap Emmanuel Pinol selaku Otoritas Pembangunan Mindanao. .

Diharapkan kedepannya pengusaha Sulawesi Utara maupun pengusaha Mindanao dapat memiliki kesepakatan ekspor-impor antar-pengusaha.

 
#beacukaiRI
#BCKanwilSulbagtara
#BeaCukaiMakinBaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#SulawesiUtaraMindanao
#kegiatanbc

BAGIKAN