KITA ADALAH PAHLAWAN MASA KINI

0
164

Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 pada Senin, 11 November 2019. Upacara yang diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara Manado tersebut dipimpin langsung oleh Yanis selaku Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut. Dalam kata sambutannya, Yanis membacakan pidato Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Kementerian Keuangan adalah ladang juang kita. Di Institusi tersebut kita mencurahkan hati dan pikiran untuk mewujudkan Indonesia maju. Sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan, marilah kita menjadi pahlawan masa kini dengan bekerja secara optimal dan kreatif. Berpikir agar pengelolaan keuangan negara dapat menjadi sarana efektif untuk memperbaiki perekonomian bangsa. Kementerian Keuangan memiliki tugas berat, yaitu memastikan APBN menjadi alat utama mewujudkan Indonesia Maju. “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita”. ucap Sri Mulyani dalam naskah pidatonya.

Nilai yang dapat diteladani dari momen bersejarah negeri ini, yaitu peristiwa 10 November, 74 tahun yang lalu di Surabaya:
1. Para pejuang kemerdekaan, memiliki sikap yang sama, keberanian dan semangat untuk terus berjuang mencapai cita-cita, yaitu Indonesia yang merdeka.
2. Untuk mewujudkan cita-cita bersama diperlukan sinergi dan kolaborasi. Tantangan dapat diatasi jika kita punya semangat berjuang bersama-sama.
3. Dalam menghadapi tantangan, membutuhkan pengorbanan sumber daya. “Selama rakyat Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, maka selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga”. pungkas Sri Mulyani mengutip pesan Bung Tomo.


#beacukaiRI
#bckanwilsulbagtara
#BeaCukaiMakinBaik
#SetiapKitaAdalahHumas
#UpacaraHariPahlawanTahun2019
#kegiatanBC

BAGIKAN