RAPAT KERJA PIMPINAN DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

0
309

Rapat Kerja Pimpinan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang berlangsung tanggal 15 Januari 2020 bertempat di Ruang Rapat Entikong Lt. 5 Gedung Kalimantan Kantor Pusat DJBC yang dihadiri Menteri Keuangan, Inspektor Jenderal Kemenkeu, Dirjen Bea dan Cukai, seluruh Kepala Kantor Wilayah, Direktur dan Tenaga Pengkaji serta Para Pejabat Fungsional Madya berjalan Lancar. RAPIM DJBC kali ini mengambil tema Pengelolaan Organisasi, SDM dan Anggaran Untuk Kinerja DJBC Yang Makin Baik.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam sambutannya mengapresiasi atas capaian penerimaan DJBC yang telah melampaui target yang ditetapkan dalam APBN 2019. Demikian juga kinerja dari sisi enforcement yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran dengan sangat baik sepanjang tahun 2019.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Keuangan juga menyampaikan agar program kerja tahun 2020 harus benar-benar fokus dampaknya terhadap ekonomi. Program kerja tersebut diminta tidak kontraproduktif yang dikhawatirkan akan berdampak pada matinya kegiatan ekonomi.

“Teruslah berfikir kreatif dan kritis atas apa yang perlu diperbaiki. Teruslah inovatif dalam menggali potensi yang ada disekitar Anda” pesan Sri Mulyani.

Dirjen Bea dan Cukai juga berpesan agar seluruh jajaran siap untuk melaksanakan amanat yang sudah diberikan untuk kemajuan negeri ini. Integritas adalah hal yang sudah selesai dan jangan sampai menjadi hambatan kinerja kedepan.

Dalam kegiatan tersebut juga diumumkan bahwa Kantor Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) memperoleh penghargaan terbaik satu untuk pengelolaan Kinerja DJBC Tahun 2019. Penerima diserahkan langsung oleh Dirjen Bea dan Cukai yang didampingi Direktur Kepatuhan Internal kepada Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulbagtara, Cerah Bangun yang didampingi Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Musyafak.

“Terima kasih untuk jajaran kepatuhan internal khususnya dan seluruh jajaran Pimpinan seluruh Kanwil DJBC Sulbagtara. Karena pada dasarnya keberhasilan ini adalah keberhasilan Bersama” ungkap Cerah Bangun. @ Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Sumber Foto: Direktorat Jenderal Bea dan Cukai

BAGIKAN