Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Bagikan Sembako untuk Warga Manado Terdampak COVID-19

0
138

(Manado, 06 Mei 2020) – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia telah memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat terutama di bidang ekonomi. Banyak masyarakat yang merasakan kesulitan dan harus berjuang untuk bertahan hidup. Sebagai upaya untuk menekan dampak ekonomi di kalangan masyarakat, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako ke sejumlah warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Pembagian sembako tersebut menyasar ke panti asuhan, pekerja tidak tetap seperti tukang sapu jalanan, nelayan, sopir angkot, dan pengemudi ojek online yang berada di wilayah Kota Manado. Dimulai dari pembagian sembako bagi pekerja harian lepas di lingkungan Gedung Keuangan Negara Manado, kemudian menuju ke beberapa tempat penerima bantuan. Bantuan tersebut diperoleh dari penggalangan dana oleh pegawai Kanwil Bea Cukai Sulbagtara.

 

“Rabu, 6 Mei 2020, kami menyalurkan 158 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan kepada masyarakat Kota Manado yang masih harus berjuang untuk mencari penghidupan. Bantuan tersebut kami alokasikan pula kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Somompo, Manado dengan tetap menerapkan social dan physical distancing.” ungkap Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagtara, Cerah Bangun.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang saat ini sedang dihadapkan pada situasi perekonomian yang serba sulit akibat pandemi COVID-19 dan memberikan semangat persatuan bangsa agar saling menguatkan di tengah kesulitan.

“Ini adalah wujud kepedulian Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dalam rangka kemanusiaan. Semoga kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.” pungkas Cerah.

 

BAGIKAN