Video Conference Pembahasan Bitung Sebagai Pelabuhan Hub Internasional dengan Agen Pelayaran Container dan Mitra Intertrans Forwarding Bitung

0
84

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama dengan Bea Cukai Bitung melaksanakan Pembahasan Bitung sebagai Hub Internasional dengan Agen Pelayaran Container Maritime Activities CGM dan Mitra Intertrans Forwarding Bitung Cabang Bitung melalui video conference pada Selasa, 19 Mei 2020. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Agung Riandar dan diikuti oleh Imam Sarjono, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Pejabat Eselon IV serta staff di Lingkungan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara.

Imam Sarjono menyampaikan bahwa Bitung dapat menjadi Pelabuhan Hub Internasional dalam 4 sampai 5 tahun mendatang sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2012 tentang Cetak Biru Pengembangan Sistem Logistik Nasional.

Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas II, Rosyidan Syah juga memberikan pemaparan terkait “Creating A Hub For The Future” Bitung sebagai pelabuhan Hub Internasional, di mana Bitung didesign sebagai Hub Internasional Port di wilayah timur Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari CMA CGM, Gito juga menyampaikan pemaparannya bahwa Bitung akan menjadi “anak emas” di masa mendatang apabila terus dikembangkan.

Setelah pemaparan dari masing-masing pihak, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi untuk terkait permasalahan maupun informasi yang akan digunakan untuk pengambilan kebijakan kedepannya, sehingga diharapkan dapat menjadikan Bitung sebagai Pelabuhan Hub Internasional.

#beacukairi
#bckanwilsulbagtara
#beacukaimakinbaik
#setiapkitaadalahhumas
#directcallbitung
#videoconference

BAGIKAN