Webinar Penguatan Integritas Pegawai di Era Normal Baru dalam Upaya Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

0
75

Manado, 16 Juli 2020

Kanwil Bea Cukai Sulawesi Utara mengadakan webinar dengan tema Penguatan Integritas Pegawai di Era Normal Baru dalam Upaya Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Sebagai pembicara adalah R. Patrick Wahyudwisaksono, S.E., M.Ak., CPM., CIO., selaku Inspektur V ITJEN Kementerian Keuangan RI, dan kegiatan dibuka oleh Cerah Bangun, selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Bea Cukai yang berada dibawah Satuan Kerja Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara dan masyarakat umu. Acara dipimpin oleh moderator Dita Ginting, dan Bulan Sitorus.

Tujuan diadakannya kegiatan webinar ini ialah memberikan penguatan integritas kepada seluruh para pegawai Bea Cukai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di era normal baru ini. Integritas pegawai penting untuk membangun kepercayaan masyarakat. Tidak dipungkiri masa pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, memberikan dampak yang cukup hebat dalam menggoyahkan perekonomial nasional. Institusi Bea Cukai memiliki peran yang dapat membantu memulihkan perekonomian nasional yang sangat ini sedang mengalami penurunan. Di saat seperti ini, dibutuhkan peran para pegawai Bea Cukai untuk memfasilitasi para pengguna jasa agar kegiatan perekonomian dapat pulih dengan segara. Tidak hanya peran dan upaya saja yang diperlukan, namun integritas pegawai pun perlu ditingkatkan guna menguatkan dan mencegah diri dari tindakan yang menyalahgunakan wewenang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pencerahan yang disampaikan, sehingga menambah referensi wawasan kami. Kepada seluruh pemirsa baik yang berada di lingkungan Instansi Bea dan Cukai maupun masyarakat, Kami, Bea dan Cukai terbuka untuk selalu melaksanakan nilai-nilai Kementerian Keuangan, salah satunya ialah menguatkan integritas dan perbaikan terus-menerus. Jadi apabila ada pengguna jasa atau masyarakat umum ingin bertanya atau kurang jelas atas segala sesuatunya, Kami, seluruh jajaran siap melayani dan akan memperbaiki diri jika memang ada kekurangan, pungkas Cerah.

BAGIKAN