Program Sinergi Secondment DJP-DJBC Tahun Anggaran 2020

0
192

Bitung (11 – 12 Agustus 2020) – Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Bitung, dilaksanakan kegiatan Program Sinergi Secondment Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tahun Anggaran 2020. Peserta dari DJBC terdiri dari perwakilan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara Dan Kantor Pelayanan Bea Dan Cukai Bitung Acara dibuka oleh Agung Riandar Kurnianto, Kepala Kantor Bea Cukai Bitung dan kemudian dilanjutkan sambutan dari Bambang Wicaksono, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara.

Secondment merupakan wujud sinergi instansi DJP dengan DJBC dalam rangka mewujudkan optimalisasi penerimaan negara, meningkatkan efektivitas pengawasan, dan pembahasan program bisnis antara kedua instansi. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke perusahaan Kawasan Berikat untuk melihat langsung proses bisnis perusahaan tersebut serta kunjungan ke Pelabuhan Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemaparan materi oleh Thomas Nugroho Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Bea Cukai Bitung, dan diskusi bersama.

Diharapkan dengan diselenggarakan acara ini dapat meningkatkan sinergi antara DJP dengan DJBC dalam mengumpulkan pendapatan negara dengan memahami proses bisnis satu sama lain.

#beacukairi⁣⁣
#kanwilbcsulbagtara⁣⁣
#beacukaimakinbaik⁣⁣
#setiapkitaadalahhumas⁣⁣
#sinergidjpdjbc

BAGIKAN