Kapal Bea Cukai Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Mamuju

0
129

Manado, BeritaManado.com — Bea Cukai mengerahkan kapal patroli BC 30003 untuk mengangkut bantuan logistik korban bencana gempa bumi 6,2 Skala Richter yang terjadi di Sulawesi Barat.

Petugas bea cukai dari kru kapal patroli BC 30003 sedang menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi di mamuju.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Cerah Bangun, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat.

“Bantuan berupa bahan pokok, tenda, terpal dan obat-obatan yang sesuai kebutuhan korban di lapangan,” kata Cerah Bangun dalam rilis yang diterima BeritaManado.com.

Bantuan diangkut menggunakan Kapal Patroli BC 30003 yang berangkat pada Sabtu (16/01/2021) pukul 05.30 WITA dari Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Pantoloan menuju Mamuju.

Pada Pukul 16.00 WITA, Kapal Patroli BC 30003 tiba ditujuan dan bersandar di dermaga Lanal, kemudian pada pukul 17.00 WITA dilakukan pendistribusian bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi.

Bantuan yang diberikan berasal dari Kementerian Keuangan Peduli dan penggalangan bantuan dari Keluarga Besar Kementerian Keuangan yaitu dari Kantor Bea Cukai, Pajak, Perbendaharaan, dan Kantor Kekayaan Negara dan Lelang di wilayah Sulawesi Tengah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” pungkas Cerah.

Kapal Bea Cukai Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Mamuju

BAGIKAN