Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara Silaturahmi ke Kapolda Sulut

0
83

Oleh: Ronald Ginting

Exposenews.id, Manado – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) menemui Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana di Mapolda Sulut, Kamis (18/3). Turut serta dalam kunjungan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut antara lain Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Saat dihubungi Exposenews.id, Kakanwil Cerah Bangun mengatakan kunjungan itu untuk memperkuat sinergitas antara lembaga di bawah naungan Kementerian Keuangan dengan aparat penegak hukum di daerah, salah satunya yakni Polda Sulut.

“Ini kan sebagai sinergitas kami (Kementerian Keuangan) dengan kepolisian. Sebab dengan adanya sinergitas, maka tugas kami akan terbantu,” jelas Cerah.

Dikatakannya juga bahwa dalam menegakan hukum di Indonesia, Bea Cukai senantiasa berkoordinasi dengan Kepolisian. Tujuannya supaya masyarakat Indonesia terlindungi dari penyelundupan dan perdagangan ilegal serta untuk mengamankan penerimaan negara.

“Saya harapkan dari kunjungan ini, kebersamaan Bea Cukai dengan Kepolisian lebih erat lagi. Bahkan dari sisi pengawasan dapat lebih kuat dan terjadi peningkatan,” tutupnya.

Sementara, Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana menyambut langsung kunjungan tersebut dan mengapresiasi kunjungan sebagai bentuk komunikasi antar institusi. Dia pun sangat mendukung upaya penegakan hukum oleh semua aparat penegak hukum di wilayah Sulawesi Utara, termasuk upaya-upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Bea Cukai.

(RTG)

https://www.exposenews.id/2021/03/kakanwil-bea-cukai-sulbagtara.html

BAGIKAN