Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dan Polda Sulut Perkuat Sinergi

0
61

Manado, Sulutreview.com – Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Cerah Bangun mengunjungi Kepiolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Jalan Bethesda Nomor 62, Kota Manado, Kamis (18/3/21).

“Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergi antara Kementerian Keuangan dan Kepolisian,” ungkap Cerah

Dalam pertemuan ini, Cerah Bangun lebih lanjut mengatakan bahwa dalam rangka penegakan hukum, Bea Cukai senantiasa berkoordinasi dengan Kepolisian, guna melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal serta untuk mengamankan penerimaan negara.

“Diharapkan kunjungan ini dapat memperkuat sinergitas antara Bea Cukai dan Kepolisian dan meningkatkan efektifitas pengawasan di wilayah Sulawesi Utara,” pungkas Cerah.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana menyambut langsung kunjungan tersebut dan menyampaikan apresiasi atas kunjungan sebagai bentuk komunikasi antar institusi dan sangat mendukung upaya penegakan hukum oleh semua aparat penegak hukum di wilayah Sulawesi Utara, termasuk di dalamnya juga upaya-upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Bea Cukai.

Kunjungan turut dihadiri instansi Kementerian Keuangan lainnya di Sulawesi Utara, yakni Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut, Dodik Samsu Hidayat, Kepala Kantor Wilayah DJPb Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani dan Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, Aloysius Yanis Dhaniarto.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama.(lina)

Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dan Polda Sulut Perkuat Sinergi

BAGIKAN