Rapat Koordinasi Kehumasan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara Tahun 2021

0
114

Manado (18/03/21) – Telah dilaksanakan video conference rapat koordinasi kehumasan Kanwil DJBC Sulbagtara. Rapat dilaksanakan melalui video conference yang dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso dan dibuka oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Imam Sarjono dan diikuti oleh seluruh seksi KIP satuan kerja Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara yang membahas strategi komunikasi kehumasan tahun 2021.

Slogan Kehumasan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara adalah “Setiap Kita Adalah Humas” yang mempunyai arti bahwa setiap pejabat/pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan untuk menjadi agen kehumasan yang ikut mengantar Bea Cukai Makin Baik. Untuk mengantar Bea Cukai Makin dibutuhkan beberapa strategi kehumasan antara lain:
1. Menetapkan Web dan akun media sosial (Facebook, Instagram, dan Twitter) resmi kantor dengan Surat Keputusan Kepala Kantor
2. Menerapkan publikasi luar ruang dengan branding mobil
3. Mengelola media publikasi (Facebook, Instagram, dan Twitter dengan menerapkan #ensikloBC#eduBC, dan #teropongBC
4. Unggahan yang bersifat gambar agar mencantumkan identitas kantor, alamat media sosial, dan logo slogan Bea Cukai Makin Baik.

Rapat ini membahas tentang program program kehumasan untuk satu tahun kedepan dan membahas mengenai program program yang terhambat karena adanya pandemi COVID-19 sehingga menyebabkan program tidak dapat terlaksana. Namun dengan adanya halangan tersebut, humas Kanwil DJBC Sulbagtara bersama satker berusaha untuk tetap dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya dengan cara mencari alternatif lain supaya program program dapat terlaksana.

#beacukairi #kanwilbcsulbagtara #beacukaimakinbaik #SetiapKitaAdalahHumas #kegiatanBC

BAGIKAN