Rapat Progam Sinergi DJA – DJP – DJBC

0
65

Manado (17/03/2021) – Dalam rangka Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Direktorat Jenderal Pajak dalam menghimpun penerimaan negara, Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara bersama dengan Kanwil DJP Suluttenggomalut mengadakan Rapat Program Sinergi DJA – DJP – DJBC. Rapat kali ini bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJBC Sulbagtara Lt. 2, dilaksanakan pada hari Rabu (17/03) dari pukul 14:00 s.d. 16:00, dan dipimpin oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Bambang Wicaksono, dengan pelaksanaan rapat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Joint Program tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan nomor 481/KMK.01/2018 tentang Program Sinergi Reformasi Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pada rapat tersebut, Kanwil BC Sulbagtara membahas terkait dengan kondisi arus perdagangan yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini, dan juga memaparkan kondisi perusahaan yang sedang melakukan proses ekspor impor. Sedangkan dari Kanwil DJP Suluttenggomalut memberikan analisa pada sektor yang akan menjadi prioritas dalam menggali potensi penerimaan negara.

Dengan adanya joint program ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Direktorat Jenderal Pajak sebagai instansi yang memiliki tugas utama mengumpulkan penerimaan negara, serta dapat memberikan dampak positif dalam menggali potensi peningkatan penerimaan negara.

BAGIKAN