Vaksinasi bagi Pegawai Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara

0
79

Sudah sekitar satu tahun Pandemi COVID-19 masih membayangi kehidupan masyarakat. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa mencegah penyebarannya, salah satu caranya dengan meningkatkan daya tahan tubuh kita melalui vaksinasi. Maka dari itu, Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara mengadakan Vaksinasi bagi para pegawai untuk pertama kalinya, bertempat di Ruang Aula Kanwil DJP Suluttenggomalut pada hari Kamis (18/03).

Vaksinasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJBC Sulbagtara dan juga dari Kanwil DJP Suluttenggomalut, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Sebelum dilakukan suntik vaksin, para pegawai harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, dimana meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengecekan suhu, dan pengecekan riwayat penyakit. Jika hasil pemeriksaan kesehatan menyatakan pegawai dapat divaksin, selanjutnya lalu dilakukan suntik vaksin. Dan yang terakhir yaitu verifikasi data diri dan registrasi pegawai penerima vaksin.

Vaksinasi pada kali ini adalah vaksinasi pertama yang dilakukan dari total vaksinasi sebanyak dua kali, untuk selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kembali 14 hari setelah vaksinasi pertama.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran Pandemi COVID-19 dapat diminimalisir serendah mungkin, sehingga kita semua dapat terhindar dari pandemi ini.

Walaupun sudah dilakukan vaksinasi, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun!

#beacukairi#beacukaimakinbaik #setiapkitaadalahhumas #vaksinasi
#covid19

BAGIKAN