Customs Visit Customers bersama Perusahaan KITE

0
78

Manado (31/03/2021) – Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara melakukan kegiatan Customs Visit Customer dengan Perusahaan Kawasan Berikat pada hari Rabu (31/03). Pada kali ini, perusahaan yang “dikunjungi” secara online yaitu PT. Delta Pasific Indotuna Bitung, dengan diwakili oleh M. Ichsan dan Firda. Kegiatan ini dipimpin oleh Andrie Siswoyo selaku Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I Kanwil Bea Cukai Sulbagtara.

Kegiatan Customs Visit Customer ini dilakukan sebagai wujud nyata implementasi salah satu tusi Bea Cukai, yaitu Industrial Assistance, dimana Bea Cukai senantiasa memberikan dukungan kepada para pelaku industri di dalam negeri dalam rangka meningkatkan daya saing industri dalam negeri dan mendukung peningkatan daya saing ekspor.

Sesi kegiatan kali ini membahas tentang Kemudahan Impor Tujuan Ekspor, atau yang biasa disebut KITE.  Bea Cukai Sulbagtara bersama dengan PT. Delta Pasific berdiskusi mengenai apa itu KITE, bagaimana cara KITE bekerja, dan bagaimana cara mendapatkan fasilitas KITE.

Sebagai informasi, Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) adalah Fasilitas pembebasan bea masuk dan PPN impor tidak dipungut atas impor bahan baku untuk diolah, dirakit, dipasang dan hasil produksinya diekspor.

BAGIKAN