Peningkatan Kompetensi Pegawai Pengelolaan Arsip

0
63

Manado (08/04/2021) – Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja pengelolaan arsip di Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, pada hari Kamis (08/04), diselenggarakan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) bagi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Utara. PKP kali ini mengambil topik “Pengelolaan Arsip”


Seperti biasa, Internalisasi dilaksanakan secara daring, dan dimulai dengan sesi Pre-Test. Lalu, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha dan Keuangan, Budi Darmanto. Kemudian, terdapat sesi diskusi dan tanya jawab antar peserta dan pemateri, dimana banyak sekali poin-poin yang didiskusikan. Sesi Internalisasi diakhiri dengan sesi Post-Test dan foto bersama secara virtual.

Sebagai informasi, pengelolaan arsip yang baik sangat diperlukan di kantor, sebagai upaya untuk menjaga surat-surat yang disimpan dari beberapa waktu sebelumnya, agar tidak hilang ataupun rusak. Pengelolaan arsip yang baik juga dibutuhkan agar pencarian arsip surat-surat lama dapat dilakukan dengan efisien.

Diharapkan dengan adanya Internalisasi ini, para pegawai dapat memahami betapa pentingnya pengelolaan arsip yang baik dan benar, sehingga arsip-arsip yang ada di kantor dapat terjaga dengan baik dan tersortir dengan rapi.

BAGIKAN