Talkshow Bersama RRI “Membangun Zona Integritas Menuju WBK / WBBM”

0
92

Manado (23/04/2021) – Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Manado mengadakan talkshow melalui siaran radio dengan tema “Membangun Zona Integritas Menuju WBK / WBBM” pada hari Jumat (23/04).

Narasumber pada talkshow kali ini yaitu Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Adminsitrasi, Djoko Slamet, dan Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso, dengan talkshow kali ini dipandu oleh Ibu Ade selaku pembawa acara.

Topik yang dibicarakan pada talkshow ini berkutat pada hal seputar Zona Integritas dan WBK / WBBM, mengenai apa itu Zona Integritas, mengapa Kanwil Sulbagtara harus membentuk Zona Integritas dahulu, dan apa dampaknya pada pelayanannya kepada para pengguna jasa nantinya.

Tidak hanya mengenai itu, topik yang dibicarakan pada sesi kali ini juga berbicara mengenai seputar masalah Kepabeanan dan Cukai, seperti mengenai Ekspor dan Impor, Barang Bawaan Penumpang, Perhitungan Bea Masuk dan pajaknya.

Sebagai informasi, WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BAGIKAN