Kunjungan Dir Reserse Narkotika Polda Sulut Ke Kanwil Bea Cukai Sulbagtara

0
71

Manado (30/06/2021) – Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara menerima kunjungan dari Polda Sulawesi Utara pada hari Rabu (30/06) di Gedung Keuangan Negara Manado. Kunjungan ini dipimpin oleh Dir. Reserse Narkotika Polda Sulut, Indra L Amstono, dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, Cerah Bangun.

Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), serta bertujuan untuk silaturahmi antar instansi dan meningkatkan kerjasama dalam pengawasan barang-barang illegal, khususnya barang narkotika.


Pada kunjungan kali ini, Polda Sulut dan Kanwil Bea Cukai Sulbagtara membahas mengenai kondisi peredaran barang illegal narkotik di wilayah Sulawesi Utara, serta berdiskusi mengenai upaya-upaya untuk mencegah peredaran barang haram tersebut.

Tidak hanya tentang narkotik, agenda kali ini juga membahas mengenai peredaran Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) illegal. Banyak sekali pedagang MMEA yang terkena dampak dari peredaran MMEA illegal, sehingga para pedagang merasa kesulitan dalam menjual barang dagangannya.

“Diharapkan sinergi ini dapat membantu para pedagang untuk bertahan menjual barang yang legal, dan membantu memerangi peredaran barang illegal” ujar Cerah.

BAGIKAN