Kunjungan Kerja Kanwil Bea Cukai Sulbagtara dengan Kab. Kepulauan Sangihe

0
98

Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama dengan KPPBC TMP C Manado melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sangihe pada hari Rabu dan Kamis (03/06 – 04/06). Adapun kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk menggali sumber daya alam yang memiliki potensi untuk diekspor langsung dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara, Awan Jogyantoro, dan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Melanchton Harry Wolff.

Dalam acara ini, Kabupaten Kepulauan Sangihe mengungkapkan keinginannya untuk dapat melakukan kegiatan ekspor impor secara langsung, karena akan sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, serta untuk meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe maupun penerimaan negara. Dan juga, didukung oleh strategisnya lokasi Tahuna dalam jalur pelayaran, karena lokasinya dekat dengan Davao dan General Santos, Filipina. Karenanya, Bea Cukai siap dalam mendukung terlaksananya kegiatan ekspor langsung ini, dengan memfasilitasi para pelaku usaha dengan sosialisasi dan asistensi, serta akan terus berkoordinasi dengan Pemda setempat.

Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini, impian untuk melakukan ekspor langsung dari Kab. Kepulauan Sangihe akan segera terwujud, sehingga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

BAGIKAN