Talkshow Bersama Smart FM “Fasilitas Kepabeanan dan Cukai”

0
54

Manado (14/06/2021) – Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara bersama dengan SmartFM Manado 101.2 FM  mengadakan talkshow melalui siaran radio dengan tema “Fasilitas Kepabeanan dan Cukai” pada hari Senin (14/06).

Narasumber pada talkshow kali ini yaitu Kepala Seksi Perizinan dan Fasilitas I Kanwil DJBC Sulbagtara, Andrie Rheksapradana Siswoyo, dengan talkshow kali ini dipandu oleh Ketut Marthen selaku pembawa acara.

Topik yang dibicarakan pada talkshow ini berkutat pada hal seputar Fasilitas Kepabeanan dan Cukai. Dalam sesi talkshow kali ini, dijelaskan mengenai apa saja fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai kepada para pengusaha yang hendak melakukan proses ekspor impor, serta apa saja syarat-syaratnya dan proses pemberiannya.

Tidak hanya mengenai itu, topik yang dibicarakan pada sesi kali ini juga berbicara mengenai seputar masalah Kepabeanan dan Cukai, seperti mengenai Ekspor dan Impor, Kondisi Perdagangan Internasional di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Sebagai informasi, Fasilitas Kepabeanan dan Cukai meliputi pemberian fasilitas berupa Pembebasan Bea Masuk, Penangguhan Bea Masuk, dan Pengembalian Bea Masuk. Tidak hanya itu, Fasilitas Kepabeanan dan Cukai juga diberikan untuk barang-barang yang berkaitan dengan penanggulangan COVID-19, dengan mendapatkan fasilitas pembebasan.

Di akhir talkshow, Andrie berpesan kepada masyarakat ataupun pelaku usaha yang ingin mengetahui fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, dapat menghubungi Kantor Bea Cukai terdekat, atau hubungi Call Center Bea Cukai di nomor 1500225.

BAGIKAN