Kanwil Bea Cukai Sulbagtara bersama Dit. Polairud Sulut Melaksanakan Patroli Laut Bersama

0
184

Bitung (07/07/2021) – Sebagai langkah dalam meningkatkan pengawasan di wilayah perairan Sulawesi Utara, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama dengan Dit. Polairud Polda Sulawesi Utara melaksanakan upacara pembukaan Patroli Laut yang dilaksanakan pada hari Rabu (07/07), bertempat di Pangkalan Dit. Polairud Polda Sulut di Bitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Penindakan II, Fadli Rahman, dan Kepala Seksi Intelijen, Stevy Nathaniel. Sedangkan Inspektur Upacara pada kegiatan kali ini adalah Wakil Direktur Polairud Polda Sulawesi Utara, AKBP Sudung Ferdinand Napitu.

Upacara pembukaan dimulai dengan pembacaan amanat dari Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Pol. Kukuh Prabowo, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Bea Cukai dengan Polairud Polda Sulut, serta dengan petugas yang akan melaksanakan patroli. Sebelum berlayar, dilakukan pemberian arahan oleh Fadli Rahman kepada para awak kapal, agar patroli dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga semua yang bertugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap jalankan tugas sesuai dengan SOP” ujar Fadli.

Kegiatan Patroli Laut Mandiri ini dilakukan dengan sinergi bersama Dit. Polairud Polda Sulawesi Utara sebagai upaya untuk menjaga perairan Sulawesi Utara dari masuknya barang-barang illegal, dan sebagai upaya preventif untuk mencegah adanya kegiatan illegal di wilayah perairan Sulawesi Utara.

Adapun awak kapal yang bertugas dan kapal yang digunakan dalam patroli kali ini berasal dari Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Pantoloan.

Diharapkan dengan adanya upacara pembukaan ini, kegiatan Patroli Laut ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan, sehingga wilayah perairan kita akan selalu terus terjaga dari masuknya barang-barang illegal.

BAGIKAN