Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Berqurban dalam Hari Raya Idul Adha 1442H

0
91

Manado (21/07/2021) – Dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bekerjasama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Utara melakukan pembagian hasil kurban pada hari Rabu (21/07). Pembagian ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Adapun hewan yang disembelih pada kurban kali ini berupa sapi sebanyak 3 ekor. Dan setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat. Dengan 3 ekor sapi, cukup untuk dibagikan kepada 178 orang, yang mana meliputi fakir miskin, anak yatim, janda-janda, dan mualaf, serta dibagi juga kepada warga di sekitar kantor.

Pembagian hasil kurban dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat, Budi Santoso, dan juga perwakilan pegawai dari Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara.

Diharapkan hewan kurban yang telah dibagikan dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya, terlebih dalam kondisi pandemi ini. Dan juga manfaat yang sama berupa berkah dan rahmat dari Allah SWT pun dapat diterima oleh pekurban. Pentingnya berkurban supaya menjadi pengingat akan pengorbanan yang harus dilakukan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan rasa syukur atas segala nikmat yg telah Allah berikan kepada kita.

BAGIKAN