Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara

0
43

Bitung, 14 Agustus 2021 — Kanwil DJBC Sulbagtara dan Bea Cukai Bitung hadiri giat Merdeka Ekspor di Terminal Petikemas Kota Bitung. Giat ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di 17 Pelabuhan di Indonesia yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara daring dari Istana Bogor.

Merdeka Ekspor Sulawesi Utara ini memiliki nilai Rp63,601 Miliar yang akan dikirimkan ke 14 negara tujuan. Komoditas ekspor ini berisi bunga pala, pala biji, kelapa parut, bungkil kelapa, pala bubuk, dan santan kelapa dengan tujuan India, Vietnam, Italia, Jerman, Rusia, Inggris, Polandia, Belanda, Selandia Baru, China, Argentina, Australia, Hong Kong, dan Korea Selatan.

Giat dibuka dengan pengecekan komoditi ekspor pertanian asal Sulawesi Utara yang akan dilepaskan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kepala Kanwil DJBC Sulbagtara Cerah Bangun, Kepala Kantor Bea Cukai Bitung Agung Riandar Kurnianto, dan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado Donni Muksydayan Saragih. Setelah itu petikemas tersebut disegel oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Kepala Kanwil DJBC Sulbagtara Cerah Bangun.

Kemudian giat dilanjutkan dengan sesi pemaparan laporan kegiatan oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado Donni Muksydayan Saragih, dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, dan pelepasan ekspor secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

#beacukairi
#kanwilbcsulbagtara
#beacukaibitung
#beacukaimakinbaik
#setiapkitaadalahhumas
#semangatmembangunzimenujuwbkwbbm
#merdekaekspor
#directcall
#kegiatanbc

BAGIKAN